Minggu, 09 Februari 2014

The Jamban Blogger


Kali ini di semua tentang fakta akan menjelaskan apa itu Jamban Blogger. Penasaran? ayo baca!!

Seminggu yang lalu pada tanggal 2 Feb 2014, saya itu baru tahu yang namanya Jamban Blogger dari temen saya yang namanya Radit. Bukan, bukan Raditya Dika. Radit ini temen adek kelas saya. Abis itu, kemaren pada 8 Feb 2014, saya coba ikut masuk dalam Jamban Blogger dan hari ini, di tanggal 9 Feb 2014 ini saya resmi jadi anggota Jamban Blogger.

Apa itu Jamban Blogger?

Jamban Blogger adalah suatu komunitas para blogger di indonesia atau Forum Blogger Indonesia. Jadi Jamban Blogger ini adalah tempat ngobrolnya para blogger indonesia. Singkatannya adalah JB. Bukan, bukan JB Justin Bieber. Nah di Jamban Blogger ini, semua blogger mulai dari profesional sampai newbie bisa ngobrol dan curhat disini. Oh iya (gw lupa bilang), yang ngebuat Jamban Blogger ini adalah Hena Wirasatya pada Januari 2013

Eh tunggu dulu, kenapa namanya Jamban Blogger?

Gue langsung berpikir untuk yang ini, hmm........., oke, gue punya berbagai teori kenapa  komunitas ini namanya Jamban Blogger. Langsung aja lihat teorinya

Teori ke 1
Karena Jamban adalah tempat buat buang ampas makanan yang sudah kita cerna. Baik makanan yang enak atau nggak enak. Makanan yang murah atau mahal. Juga makanan yang manis atau pahit. Nah, Mungkin maksudnya si Hena dari kata Jamban ini adalah Semua blogger mau dari newbie sampai profesional, dari yang umurnya kecil sampai besar. dari yang domainnya gratis sampai mahal. Semua bisa masuk Jamban Blogger.

Teori Ke 2
Mungkin si Hena itu ngebuat Komunitas ini pada saat lagi di jamban.

Teori Ke 3
Kamu tahu, Jamban adalah tempatnya keluarnya ide ide kita buat ngeposting di blog. Jadi mungkin si Hena ini menggunakan nama Jamban agar kita bisa menuai ide ide baru di blog kita dan di share agar bisa membantu blogger lain. Hore.


Sebenarnya, komunitas blogger di indonesia itu cukup banyak seperti Kancut Keblenger atau Warung Blogger. Tapi Jamban Blogger itu bener bener berbeda dari yang lain.

Kenapa Jamban Blogger itu Berbeda?

Nggak seperti yang lainnya yang biasa menggunakan group di fesbuk untuk ngobrol, Jamban Blogger menggunakan thread forum di websitenya untuk ngobrol. Terus cara untuk menjadi membernya pun mudah sekali.


Nih logo websitenya

Cara Agar Jadi Member Jamban Blogger

Cara agar jadi member Jamban Blogger itu gampang banget. segampang membuat akun Facebook atau Twitter. Ini dia caranya 

1. Buka websitenya : http://jambanblogger.com/

2. Sign in di bagian kanan atas website.

3. Tulis sejujurnya. kalo nggak nanti dikira spam

4. Tunggu admin memperbolehkan kamu masuk atau nggak di email kamu (biasanya sehari)

5. Jika diperbolehkan, kamu sudah menjadi member Jamban Blogger

6. Kalau tidak, ulang lagi dengan teliti.

Oh iya, Sekarang lagi event HUT Jamban Blogger. Gue mau ngucapin selamat untuk Jamban Blogger.

"Selamat ulang tahun Jamban Blogger"

"saya harap semoga Jamban Blogger makin terkenal dan anggotanya makin banyak"


"Amin"

Sekian dari gue.

10 komentar:

  1. Wah, terimakasih nih buat artikelnya, salam kenal ya dari saya blogger newbie. langsung merapat ah ke JB

    BalasHapus
  2. keep solid mban. jamban blogger kerend

    BalasHapus
  3. Gak cuma banyak, tapi semoga solid dan bisa mewujudkan tujuan komunitas blogger yang sesungguhnya. Gak asal join gitu maksudnya :))

    BalasHapus
  4. hahaha..teori-teorinya lucu... XD
    Anw sukses buat lombanya :D

    BalasHapus