Kamis, 15 Mei 2014

Sebuah Cerita Masa Lalu


Siapakah orang ini? Yah, Siapa lagi kalo bukan gue sendiri. Jelek ya? Emang. #Eh.

Dia ini adalah gue saat kecil, dimana waktu itu gue masih belum tahu yang namanya internet, dimana waktu itu gue masih disuapin makanan, dan dimana waktu itu gue masih cengeng. Ah, masa lalu yang......cukup labil dan absurd.

Dulu, gue itu orangnya agak cengeng. Suka nangis gitu loh. Malah kadang kadang hampir setiap hari. Gue suka nangis karena sering dibully temen pas waktu SD. Mereka bully gue gara gara gue itu anaknya suka nangis. Loh?

Jadi gini, pertama gue nangis, lalu gue dibully, trus gue makin suka nangis. Jadilah sebuah rantai makanan kecengengan gue.

Sebel gue, bukan karena temen gue, melainkan karena gue gak bisa gak nangis pas dibully. Pada waktu itu, gue susah banget nahan emosi diri gue sendiri cuma karena gue dibully doang. Dan akhirnya, gue pun cuma bisa nangis.

Mereka (temen gue pas SD) sering ngatain kekurangan gue yaitu menyangkal bahwa gigi gue kuning. Dan mereka memberikan gue julukan Gining. ( GIgi kuNING). dan mereka ngatain gue begini :

"Eh, si gining dateng tuh,"

"Giniing, tunjukin gigimu yang bersinar itu dong,"

Kampret, kampret sekampret kampretnya. 

Dan yang paling mengesalkan, bahwa mereka, kalo ngejek, itu sukanya keroyokan. mentalnya ciut banget. Sukanya bikin geng tertentu apa gitu. Katanya biar agar kelihatan superior gitu. Ih. Cuih. Apaan nih? Penakut banget.

Bukannya keliatan superior ini malah jadi kelihatan Inferior, penakut, dan berani kalo sama sama temen.

Bicara tentang keroyokan, kebanyakan orang di indonesia ini sekarang pada sukanya keroyokan. Mentalnya penakut semua. Contohnya gak usah jauh jauh. Tawuran misalnya. Ini anak sekolah atau kuliah yang mentalnya penakut.

Jujur, dibandingkan dengan orang yang mentalnya keroyokan, sebenernya gue lebih suka sama orang yang kalo diajak berantem (bisa adu mulut, bisa adu jotos, terserah lah) itu sendiri. seperti pepatah man to man, face to face. Aseek.

jadi menurut....., eh tulisannya miring. Nah cakep, tulisannya gak miring lagi. 

Jadi menurut saya, akhir kata, mau jadi mental penakut atau pemberani itu adalah pilihan kamu. Sama aja kayak bodoh sama pintar, itu pilihan kamu juga. gue gak maksa kamu jadi mental pemberani, tapi gue paling enggak udah saranin kalo jadi mental pemberani itu jauh lebih baik ketimbang mental penakut.

Its Your Choice.

Oh iya, Udah pada liat Pengalaman gue di wonogiri belom? Kalo belom, ayo diliat. Sekian Dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar