Sabtu, 03 Mei 2014

Live In Di Wonogiri (Part 1)

Ceritanya si Haskucy lagi Live In di Wonogiri. Gimana sih pengalamannya? ayo baca


 Nah, ini adalah Postingan pengalaman pertama gue. Yaudah, kamu baca aja ceritanya. 

Jadi sekolah gue ngebuat event. Event ini dinamakan Live In. Live In adalah suatu acara yang bertujuan untuk belajar hidup seperti orang desa. Setelah mendengar ini 3 bulan yang lalu, gue berpikir kalo acara ini pasti seru. 

Tujuan sebenernya Live In itu agar bisa para guru bisa mampir ke rumah keluarganya. Tapi ya udalah, ikutin aja.

Nah Live In ini diadakan pada tanggal 11 feb 2014 sampai 15 feb 2014. Satu hari perjalanan ke Wonogiri, Tiga hari tinggal di desa, lalu satu hari perjalanan pulang. Gue langsung bilang : "Wuihh, berarti gue nggak ketemu Ortu gue selama 5 hari dong".

Oh iya, acara Live In itu diadakan di desa Boto, Baturetno, Wonogiri

liat lokasinya, programya gak usah
Sedangkan gue tinggal di Cikarang.

Hari Pertama : Berangkat

Selasa 11 feb 2014. Hari dimana gue mulai berpisah dengan Ortu gue. Ortu gue ngasih pesan kalo disana jangan nakal terus bantu orang tua asuh disana. Gue cuma bisa bilang Iyak dan dadah doang. Hmm, gue langsung berangkat naik sepeda. 

Hah, naik sepeda ?

Iye, ke sekolahan. Gue kesana sambil beli minuman sebentar di indomaret. Maklum sekolah jauh, jadi capek. Nyampe di sana (jam 12 siang), gue bingung. Kok sepi....., waduh, jangan-jangan mereka udah pergi lagi. Waduh, gimana nih.

Panik gue

Gue ke ruang guru, ga ada orang. Ke kelas, Ga ada juga. Ke jamban, eh..., ngapain gue kesana.

Panik tingkat Kota

Waduh gimana nih, masa gue harus pulang kerumah. Ampun deh, masa gue ngaret? Kan katanya jam 12 harus udah nyampe. Tiba tiba ada OB (office boy) ngeliat gue. Dia bilang ke gue kalo yang lain udah pada pergi. Gue langsung bilang "HAH!? UDAH PERGI?"

"HAH!? UDAH PERGI?"
*Sengaja diulang biar lebih panik*

Panik Tingkat Nasional

Gue mulai pusing, terus gue turun ke Kantin cari minum. Pusing gue abis di tinggalin ama temen temen gue. gue cuma bisa duduk dan terdiam. Berpikir kenapa semua ini bisa terjadi. sebenernya gue salah apa?  Salah apa gue sampe bisa ditinggalin kayak gini?. 

Tiba Tiba....

"Oi, dari mana aja lo?"

Gue langsung gelagapan. tiba tiba ada si Jonathan, temen gue yang sering galau dan pernah bantuin gue buat blog. Gak tau dari mana dia dateng. Udah kayak setan aja dia. terus dia liat muka gue yang sengak ini. Gue langsung bilang

"Eh, kenapa lo disini?"  *gue*

"Ya iyalah, kan nunggu berangkat live ini. masa lo lupa" *Jonathan*

"Bukannya mereka udah pergi?" *gue*

"Hah? siapa bilang? kan kita perginya jam 2" *Jonathan*

"Eh, jam 2?" *gue*

"tapi, tadi kata OB..." *gue*

" OB kan sering boong sama kita." *Jonathan*

.................. *gue pun terdiam*

"AARGH, OB KAMPRET, KAMPRET KAU OB" *gue*

*Bagi yang nggak ngerti, gue diboongin ama itu OB.*


By the way, Ini Jonathan. Dokter cinta yang sering galau.

"gue ganteng gak?"

Follow twitternya doi ya.



Setelah kejadian itu, gue tiduran di kelas gue yang masih sepi. kursi dijejerin terus tidur di atas kursi. Tambah kelasnya pake AC. Ahh, enaknya tidur. Terus gue dibangunin ama si Jonathan. Eh sialan, gue ternyata ketiduran. 

"Jam berapa sekarang?" *gue*

"Jam setengah 2" *Jonathan*

"Terus kenapa lu bangunin gue? Kan mulainya jam 2" *gue*

"Ada perbekalan dari guru di ruang rapat" *Jonathan*

"ooh" *gue*

Pas gue jalan ke ruang rapat, ternyata semua temen gue udah dateng. Hampir semua temen gue cekikikan ngeliat gue. Lah kenapa? gue tidur kagak ngiler, kagak ngorok, kagak ngigo, apalagi ngompol. Terus ada apa dengan gue?  

Ternyata ada yang jailin gue. Di belakang gue ada tulisan "Lagi tidur". 

Oke, cukup dengan dijailinya. Sekarang serius. Setelah perbekalan yang membosankan. Gue mulai membawa barang-barang yang akan gue bawa buat Live in. Terus gue masukin barang-barang gue ke bus. Tapi gue nunggu dulu. Soalnya temen temen gue pada berebutan masukin barang.

Gue masuk ke dalam bis. Gue pilih tempat duduk yang kedua dari paling depan. Di sebelah gue ada Evan. Temen gue yang mirip si Gembul. Nah, di bis ini gue mulai merasa nyaman. Di dalam bis ini, gue ngobrol sambil seru seruan sampe malam. 


Tolong carikan si Jonathan dong. susah nyarinya.
Pokoknya rame deh.

Hari semakin malam. Abis makan malam, gue mau tidur. Tapi disini masalah dimulai.

Jadi gue itu vertigo akut. Gue mulai pusing dan gak bisa tidur. Yang lain udah pada tidur, gue doang yang belum. gue pun minum obat. Obat vertigo. Tapi nggak bekerja. Yaudah, gue tahan aja sampe nyampe di wonogiri.

Akhirnya, gue tidur hanya satu jam.

4 komentar: