Minggu, 20 April 2014

Tidur 1


Apa yang kita lakukan saat kita kecapekan? Yak, tidur.

Apa yang kita lakukan saat kita ngantuk? Yak, tidur.

Apa yang kita lakukan untuk menggapai mimpi? Yak, tidur.


Tidur......Adalah suatu kegiatan dan keadaan istirahat alami pada manusia dan berbagai spesies lain yang berguna untuk kesehatan tubuh dengan cara menghilangkan kesadaran melalui kegiatan memblokade sistem saraf pusat sehingga tubuh dapat beristirahat dengan baik. -Wikipedia



Ketika tidur, tubuh mengalami proses pemulihan tubuh sehingga saat bangun tidur, tubuh terasa sangat segar. Sebaliknya, jika kita kekurangan tidur, kita akan merasa sangat lelah sehingga terjadi penurunan kemampuan otak dan juga mengalami penurunan imunitas tubuh. Jadi, kalo kita kurang tidur, kita akan mudah sakit.


Kebanyakan tidur juga enggak baik. Kebanyakan tidur mengakibatkan otak menjadi kurang aktif sehingga otak mengalami penurunan kemampuan otak dan juga mengalami penurunan imunitas tubuh. Efeknya sama saja kayak orang kekurangan tidur.


Jadi menurut gue, tidur itu kayak ngecas henpon. Kalo nggak dicas baterenya bisa habis. Tapi kao ngecas kebanyakan baterenya bisa menggelembung atau bisa juga jebol. Efeknya sih sama, sama-sama nggak bisa dipake henponnya.


So...., tunggu apa lagi. tidur yuk. Di Jepang kan ada peraturan kalau orang tidur pas jam kerja itu hal yang wajar. Jadi orang yang kerja di Jepang itu biasanya boleh tidur di kantornya. Bwoelah.


Sekarang kita ngapain? Tidur yok.


Ps : Sebelum tidur, komen dulu ya......

6 komentar:

  1. Enak ya di Jepang bisa tidur pas kerja..
    *kemudian tidur*

    BalasHapus
  2. tidur itu emang multi fungsi banget. terutama buat menghilangkan stres dan mengurangi sedikit beban pikiran kita

    BalasHapus
  3. Biasanya kalo lagi stres langsung tidur. Dan pas bangun udah seger lagi deh hehe

    BalasHapus