Kamis, 30 Januari 2014

Cara Agar Blog Kamu Ramai


Mau blog kamu ramai? baca ini yuk


  Ceritanya kamu itu lagi kesel, kenapa sih blog gue pemirsanya dikit banget? Iya dong, soalnya kamu belum tahu cara agar blog kamu jadi ramai. Loh, emang ada caranya? Gimana caranya? Sabar-Sabar, sini, biar gue jelasin.


1. Bikin Posting Yang Keren

  Jadi kamu itu harus ngebuat postingan yang menarik, keren dan bikin pemirsa tertarik untuk membacanya. Semakin Keren Postingan Kamu, Semakin banyak pemirsa yang tertarik untuk membacanya. Quality terkadang lebih baik dari pada Quantity.

  Rahasia Postingan yang keren itu terletak pada judulnya. Kenapa? Soalnya yang pertama kali para pengunjung liat itu pasti judulnya. Jadi, semakin judul pos keren, semakin banyak para pengunjung tertarik untuk ngeliat blog kamu.


2. Jangan Pernah Copas

  Jangan pernah copas dari blog lain. Kenapa? Soalnya copas itu bikin postingan kamu nggak menarik karena ada postingan yang sama di blog lainnya. Yang paling parah sih blog kamu di blokir gara-gara kamu copas dari blog lain. Gue serius.


3. Buatlah Template Blog Yang Keren

  Jangan anggap remeh yang ini. Soalnya ini dampaknya agak besar. Jangan sampe warna latar entri sama kayak warna tulisan. Nah, buat aja template blog yang simpel tapi menarik. Ga usah pasang kode HTML dulu. Yang penting postingannya bagus.

  Gue masih kesel sama blog yang pake font tulisannya sampe kagak bisa di baca. Emang kenapa kalo pake Times New Roman? Terlalu pasaran? Ihh. Mendingan jenis Font nya agak pasaran daripada tulisan gak bisa dibaca. 

  Tambahan, jangan pake musik buat blog. Nggak seru tau gak. Emang selera kamu sama dengan pengunjung kamu? Nggak kan. Makanya, yang pake musik tolong di hapus. Dan yang terakhir, Jangan pernah pake Facebok atau Google Pop up box. Karena selain bikin lama, itu  bikin pengunjung gak betah.

4. Pasang Banner Yang Bener

  Yap, ini yang terakhir. Kalo kamu pasang Banner itu di tempat yang bagus. Jadi pengunjung sama perusahaan yang buat banner sama sama nggak rugi ada Banner di blog kamu. Terus Bannernya jangan di pop up. Kenapa? Itu udah di jelasin di Poin nomer 3. (Bagi yang nggak tau banner, banner itu iklan)

  Gue Juga masih kesel soal banner yang gak bener. Bukan soal penempatannya, tapi jenis iklannya. Masa ada Iklan obat perkasa ama pemanjang di blog Edukasi. Udah gitu kagak di kasih tau lagi, kalo blog itu buat 18 tahun ke atas.

Nah, apa lagi nih caranya? ayo tulisin di komentar kamu




1 komentar:

  1. apa blog ini udah ramai? berhasil gak tipsnya buat blog ini :p

    BalasHapus