Minggu, 26 Januari 2014

Cara Menjawab Sesuatu Dengan Kata Ya, Mungkin, dan Tidak



Bingung menjawab sesuatu? ini dia caranya





  Kembali di Semua Tentang Fakta. Nah, kali ini saya akan menjelaskan cara menjawab sesuatu dengan kata ya, mungkin dan tidak. Mengapa? Soalnya terkadang kita sulit mengerti arti atau makna dari jawaban yang biasa di ucapin. Ini hal sepele, tapi bisa mengganggu kita semua. Nah, langsung saja dari kata YA.

Ya

  Ini adalah kata yang biasa kamu ucapkan kalau hal itu benar. Nah, kata "ya" itu hanya dan harus digunakan kalau hal itu 100% benar sehingga orang yang menerima jawaban itu yakin dan mengerti kalau hal itu emang beneran. Terus kata "ya" itu macam-macam loh. contohnya : "Pasti," yoi","yap",dan masih banyak lagi.

Nih contoh penggunaannya :

A : "kamu serius mukulin dia pake gitar listrik?"

B : " Yoi"


Tidak

  Nah, kalo ini kebalikannya. Kata "tidak" hanya dan harus dipake kalau hal itu 100% salah. Jadi, kata "tidak" dipake agar orang-orang tau dan yakin kalau hal itu salah. Seperti kata "ya", "tidak" itu macem-macem, contohnya : "nggak", "gak", "ndak", dan lain lain.

Contoh Penggunaannya :

A : "kamu serius mukulin dia pake gitar listrik?"

B : "nggak, gw mukulnya pake amplifer"

Mungkin

  Kata "mungkin" itu banyak artinya. mungkin aja mungkin itu artinya mungkin banget, atau mungkin mungkin itu artinya mungkin aja. Atau mungkin juga itu artinya gak terlalu mungkin. Atau mungkin, (mungkin ya) kamu nggak ngerti gara-gara kebanyakan kata mungkin.

Singkatnya, kata "mungkin" itu banyak artinya.

Emang apa guna dari kata "mungkin"? itu kita bahas di artikel selanjutnya, oke?

Ada yang mau berkomentar?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar