Sabtu, 05 Oktober 2013

Matematika Itu Mudah



Selama berberapa hari  ini, saya melihat orang orang kesulitan belajar matematika.” Gilee…., hari ini pelajaran matematika nya  susah banget…., Impossible…” itu kata salah satu teman saya. Menurut saya, matematika itu nggak susah susah amat. Cuma perlu memahami rumus rumusnya dan teliti aja.
Oke, karena bagi orang kebanyakan matematika itu susah, sini biar saya ajarkan bagaimana bisa cepat mengerti pelajaran matematika. Dengan beberapa kata kunci ini


1.  Memahami   
Salah satu poin penting dalam belajar itu memahami. Nggak usah matematika dulu deh , pelajaran lain juga kacau kalau tidak di pahami. Nah bedanya matematika ini juga harus di bantu juga dengan logikanya, kalau tidak, nanti nggak akan mengerti soal soal nya. Oh ya , memahami itu berbeda dengan menghapal. Saya harap anda tahu perbedaannya, tapi agar jelas saya kasih tahu. Menghapal itu hanya menyalin kata kata yang dihapal, tetapi kurang mengerti maksudnya. Sedangkan memahami itu mengerti maksud dari kata kata itu sehingga bisa dijelaskan dengan kata kata sendiri tanpa meyamai  kata kata yang ada di dalam buku.

2. Logika Dan Fleksibel
Masih ada kaitannya dengan memahami. Cuma, logika ini sangat diperlukan untuk belajar matematika. Logika ini diperlukan untuk memecahkan soal soal abstrak. Ngerti nggak maksud abstrak? Abstrak itu adalah hal hal yang  bisa apa saja. Contoh tentang perkalian bisa saja 2 x2 = ….. atau bisa juga 15 x 35. Jadi  berpikirlah dengan logika.Atau lebih disebut Fleksibel

3. Mengulang
Setelah mempelajari sebagian materi pelajaran.  Anda perlu mengingat kembali materi pelajaran tadi agar tidak seperti pada istilah “masuk dari kuping kanan, keluar dari kuping kiri,” Ngertikan maksud saya ini?

4.Jangan Sombong
ZzzzzzzzzZ. Ini pasti semua tahu, kenapa saya menulis” jangan sombong” . HAH? Kamu nggak tahu? 
Tolong deh, berpikir dengan kepalamu sendiri mengapa saya  menulis” jangan sombong”.


Sekian dan terima kasih.


(maaf deh soal no 4. Saya harap kalian semua cukup tahu maksud saya pada no. 4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar